Rabu, 28 Desember 2011

Mengatasi Kesedihan Akibat Perpisahan

Perpisahan identik dengan pertemuan, dimana ada pertemuan pasti ada perpisahan. Kala bersekolah kita bertemu di awal semester awal dengan teman teman baru, saling bertegur sapa hingga karena sering berbicara kita menjadi akrab,namun pada akhirnya setelah ujian akhir kita harus berpisah karena harus pindah berkuliah ketempat lain.
begitupun di pekerjaan,lama bersama sama membangun karier,pasti suatu saat akan ada teman yang pindah kepekerjaan yang lain untuk mencari yang lebih baik.
Dan perpisahan yang paling mendasara dan tak mungkin bisa dihindari adalah perpisahan karena seseorang yang kita kenal harus meninggal.
Sebagian besar perpisahan pasti disertai kesedihan,dan butuh waktu untuk bisa melupakannya.
Berikut saya coba memberikan cara agar sebuah perpisahan tidaklah menjadi sumber kesedihan yang berarti bagi kita yang mengalaminya :
1. Coba Manfaatkan teknologi. Semua orang pasti sudah memiliki HandPhone, E Mail atau berbagai macam alat komunikasi. Jadi meskipun kita akan berpisah jarak namun kita tetap bisa berkomunikasi dengan dia. Jadi jangan terlalu bersedih karena jarak yang memisahkan,karena kita akan tetap bisa melepas rindu dengannya,tau akan kabar dia.

2. Kita coba sadari dalam hati bahwa dengan perpisahan kita pasti akan menemukan teman baru.

. Kalau ada teman kerja kita keluar maka pasti akan ada pegawai baru yang akan masuk, berarti akan ada teman baru juga untuk kita. Selain kita telah memiliki teman lama yang pindah dan kita tetap bisa berkomunikasi,kita juga mendapat teman baru. Bukannya hal itu akan sangat menyenangkan.

3. Tanpa kita sadari dengan perpisahan (bukan karena meninggal ya) kita akan memiliki teman di suatu tempat baru yang bahkan belum pernah kita datangi. Saya

pernah punya teman kuliah, dan ketika kita berpencar akibat diterima ditempat kerja yang berbeda saya disurabaya sedangkan dia diterima di bali. Sedih sih,berjuang cari kerja bersama sama,akhirnya harus berpisah begini. Tapi coba ambil positive nya, kalau aku pengen kebali sekarang gak perlu bingung mikirin tempat tinggal. Dah ada teman disana kan hehehe. jadi Enjoy aja. Ada juga rekan kerja yang pindah ketempat kerja yang lebih baik, bukankah itu berarti kita memiliki orang dalam di perusahaan lain yaitu teman kita. Jadi pasti ada hal baik disetiap perpisahan.

4. Bila kita ditinggalkan seseorang yang kita sayang karena ia telah meninggal, maka saya selalu mencoba menanamkan bahwa ia telah menemukan tempat terbaik dalam kehidupan berikutnya. Kalau kita melepaskan nya dengan kesedihan yang terlalu lama maka dia pun akan bersedih juga disana. Ada sebuah cerita perumpamaan "bila kita memanem buah buahan pasti kita panen yang sudah matang, buah buah terbaik dan akan kita petik. Kita manusia saja memilih yang terbaik,apalagi Tuhan, pasti yang Ia ambil pastilah yang terbaik,oleh karena itu bila ada kenalan/saudara kita yang meninggal maka berarti Tuhan menganggap mereka lah yang terbaik dan sudah matang sehingga Tuhan berkenan memetiknya dari kehidupan dunia. Jadi kita yang ditinggalkannya harus pula melepasnya dengan kebahagiaan serta rasa haru yang secukupnya. Hal ini saya sadari akan mudah dikatakan,tapi pasti sangat sulit dilakukan.

5. Perpisahan dengan pacar alias putus cinta
Nah ini mungkin salah satu perpisahan yang sering terjadi, dan hal ini gak bisa dibilang masalah kecil karena terkadang perpisahan dikala cinta sudah dalam bisa mengakibatkan bunuh diri.
Saran saya bila kita patah hati adalah mencoba mengatasi kesedihan kita dengan mencari cara yang paling bijak dan tepat. Saya gak bisa kasih cara yang tersebut karena setiap orang akan punya cara cara nya sendiri. Terkadang ada yang mencoba mengatasi kesedihannya dengan mendengar musik, mencari tempat makan enak, curhat ke sahabat, melakukan travelling dan banyak cara lain. Kalau untuk saya cara yang ampuh untuk saya adalah melakukan hobi saya secara gila gilaan, saya traveling dengan motor saya menuju tempat yang indah, mencari makanan enak disana dan bersama kamera saya coba mencari obyek yang indah.

Memang semua cara ini hanya akan mengurangi rasa sakitnya saja, intinya adalah mengalihkan fikiran kita dari masalah tersebut. Dan seiring waktu kita harus mulai belajar lagi membuka hati untuk mencari kekasih lain.
Ada sebuah kata bijak berkata "Tuhan terkadang mempertemukan kita dengan beberapa orang yang salah, sebelum akhirnya kita akan menemukan satu orang yang tepat. Yang memang diciptakan untuk kita." dan percayalah sesering apapun kita gagal asal " kita mau berusaha dan berdoa, Tuhan sudah menciptakan seseorang diluar sana untuk kita ".


Itu semua saran sederhana yang sangat mudah untuk ku ketik dan kukatakan namun akan sulit untuk dilakukan. Namun arti kata sulit bukan berarti tidak bisa dilakukan, jadi temukan caramu untuk setiap masalahmu karena hidup memang adalah tumpukan masalah yang harus kita atasi untuk mendapatkan kebahagiaan yang hakiki.


RELATED POST :
- Selingkuh
- DON ROSA SANG PENULIS
- Robert "Radio" Kennedy
- Kata - Kata Bijak Yang Menjadi Sumber Semangat
- KISAH LENGKAP PENCEKIKAN OLEH RAUL LEMOS (SUAMI KRISDAYANTI) PADA WARTAWAN GLOBAL TV
- Kisah lengkap kasus Prita Mulyasari
- Binatang Paling Beracun Di Dunia
- 20 Ribu untuk 1 jam bersama Ayah
- BAI FANG LI (kisah pengorbanan yang menyentuh hati)
- Funny SMS in English
- Kekuatan tanpa kekerasan
- Chemical.Process.and.Design.Handbook (James G. Speight)
- I AM LEGEND : STORY OF AH LONG (HIV BOY)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

Posting Komentar