Minggu, 11 September 2011

THE TRUE STORY OF BEN CARSON "GIFTED HAND"

SINOPSIS FILM "GIFTED HAND"

Kalimat yang menggambarkan kepercayaan seorang ibu kepada anaknya. Sebuah keluarga afro american, tinggal di sebuah apartemen yang kecil. Sang ibu bekerja sebagai house keeping dan kadang menjaga bayi untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Pemasukannya juga datang dari sebuah rumah yang disewakannya. Dulunya rumah itu ditinggali bersama sang suami. Namun ketika ia tahu bahwa suaminya ternyata memiliki istri dan anak di tempat lain, mereka bercerai dan rumah itu diberikan padanya.

Keluarga ini sekarang hanya terdiri dari seorang ibu dan dua orang anak laki-laki. Si bungsu, yang dalam film ini adalah tokoh utama, memiliki peringkat terendah di kelasnya. Nilai-nilainya dihiasi dengan huruf F dan E. Sang ibu pun dipanggil guru untuk membicarakan masalah ini.
Mrs.Carson sang ibunda, tidak ingin anak-anaknya bernasib sepertinya yang hanya menjadi pesuruh dan tidak pandai. Selama ini Mrs.Carson menyembunyikan dari anak-anaknya kalau ia bodoh dan bahkan tidak dapat membaca. Melihat kegiatan anak-anaknya yang hanya menghabiskan waktu di depan televisi, ia mulai menasehati mereka. Siapa sangka, Ben mengalami kemajuan bertahap. Nilainya naik jadi D
Ben si bungsu, selalu menganggap dirinya bodoh, karena itulah yang dikatakan lingkungannya. Tapi ibunya tidak ingin anaknya berpikir seperti itu.

You can do anything anybody else can do, Bennie
Only you can do it better


Tidak hanya petuah, sang ibu pun akhirnya menyuruh anak-anaknya untuk membaca dua buku setiap minggu dan menuliskan laporannya. Mereka harus menyerahkan laporan itu pada sang ibu.
Nilai Ben akhirnya naik jadi A dan acara TV yang ditontonnya pun adalah acara edukasi. Ia dan kakaknya menikmati menjawab pertanyaan kuis yang mereka tonton di TV.
Ben tidak hanya tertarik dengan ilmu pengetahuan di sekolah, ia akhirnya memiliki ketertarikan terhadap seni klasik. Dan ketika ia ke gereja, dan mendengarkan khotbah pendeta, ia berimajinasi menjadi seorang dokter yang melayani orang. Dan ia pun menyatakan keinginannya kepada sang ibu, dan mendapat dukungan.
Ben akhirnya mendapatkan beasiswa untuk kuliah di Yale University. Untuk mempertahankan beasiswa itu, ia harus mempertahankan keseluruhan nilai-nilainya.
Dalam film ini, kita akan melihat bagaimana perjuangan Ben untuk mempertahankan nilainya. Kita juga akan melihat bagaimana ia mempraktekkan ilmu kedokterannya setelah menjadi dokter di bagian neurosurgeon (bedah otak). Berbagai kasus berisiko tinggi ia tangani. Sebagai penonton, kita akan merasa seperti berada di samping Ben dan melihat setiap proses operasi yang ia lakukan. Tegang? Sudah pasti. Tersentuh? Apalagi.Ketika ia bisa menyelamatkan anak-anak orang lain tapi ia tidak dapat menyelamatkan anaknya sendiri.

BEN CARSON SEBENARNYA :
Benyamin S. "Ben" Carson, Sr, MD (lahir September 18, 1951) adalah seorang ahli bedah saraf Amerika dan Direktur Bedah Saraf Anak di Johns Hopkins Hospital. Dia dianugerahi Presidential Medal of Freedom, penghargaan sipil tertinggi di Amerika Serikat oleh Presiden George W. Bush pada 2008.

Setelah lulus dengan hebat dari SMA, ia masuk Yale University, dimana ia meraih gelar di Psikologi. Dari Yale, dia lalu melanjutkan ke Universitas Michigan Medical School, di mana minatnya bergeser dari psikiatri untuk bedah saraf.
Carson memiliki koordinasi tangan-mata dan keterampilan penalaran tiga dimensi yang membuatnya menjadi ahli bedah yang berbakat. Setelah sekolah kedokteran dia menjadi seorang seorang bedah saraf di Johns Hopkins Hospital di Baltimore. Pada usia 33, ia menjadi Direktur Bedah Saraf Anak termuda sebagai Director of Pediatric Neurosurgery.
Pada tahun 1987, Carson membuat sejarah medis dengan menjadi dokter bedah pertama di dunia yang berhasil memisahkan kembar siam (si kembar Binder)yaitu menempel di bagian belakang kepala (craniopagus kembar). Operasi untuk memisahkan kembar siam yang bergabung dengan cara ini selalu gagal, mengakibatkan kematian salah satu atau kedua bayi. Carson setuju untuk melakukan operasi. Tim bedah 50-anggota, yang dipimpin oleh Carson, bekerja selama 22 jam. Pada akhirnya, si kembar berhasil dipisahkan dan sekarang dapat hidup mandiri. Inovasi Carson lainnya adalah prosedur intrauterin pertama untuk meringankan tekanan pada otak janin kembar hydrocephalic, dan hemispherectomy, di mana seorang gadis muda yang menderita kejang yang tak terkendali memiliki satu setengah dari otaknya dihapus.


Carson telah menerima berbagai penghargaan selama bertahun-tahun, termasuk lebih dari 61 gelar doktor kehormatan. Dia juga anggota dari American Academy of Achievement, yang Horatio Alger Asosiasi Distinguished Amerika, Alpha Omega Alpha Honor Medical Society, Yale Corporation (badan dari Yale University), dan banyak organisasi bergengsi lainnya. Dia termasuk Dewan Direksi Kellogg Company, Costco Wholesale Corporation, and America's Promise. Ia juga presiden dan pendiri dari Carson Scholars Fund (Carson Scholars Fund blog), yang mengakui orang-orang muda dari semua latar belakang untuk prestasi akademik dan kemanusiaan yang luar biasa. Pada tahun 2007, Carson dilantik ke Indiana Wesleyan University Masyarakat Changers Dunia dan menerima gelar doktor kehormatan saat berbicara di universitas. Dia kembali ke IWU tahun berikutnya ketika temannya, Tony Dungy, juga dilantik ke masyarakat. Pada tanggal 19 Juni 2008, Carson menerima Presidential Medal of Freedom dari Presiden George W. Bush. Dia adalah penerima Teater Ford Lincoln Medali, William E. Simon Prize untuk Kepemimpinan sayang, dan merupakan diangkat 2010 untuk Institute of Medicine (IOM) dari Amerika Serikat National Academy of Sciences.
Carson menikah Lacena (Permen) A. Rustin-yang dia bertemu di Yale-pada tahun 1969, dia memegang gelar MBA dan merupakan musisi yang handal, dan keduanya merupakan anggota Gereja Advent Hari Ketujuh, denominasi Kristen. Mereka memiliki tiga putra, Murray, Benjamin Jr, dan Rhoeyce.

Semoga kisah ini bisa menjadi inspirasi bagi kita pembacanya. Karena ingatlah "kita bisa melakukan apa yang orang lain lakukan dan kita bisa melakukan nya lebih baik dari orang lain"

Sumber berita :
- Ben Carson
- blog web carson fund and scholarship



RELATED POST :
- Robert "Radio" Kennedy
- Kata - Kata Bijak Yang Menjadi Sumber Semangat
- KISAH LENGKAP PENCEKIKAN OLEH RAUL LEMOS (SUAMI KRISDAYANTI) PADA WARTAWAN GLOBAL TV
- Kisah lengkap kasus Prita Mulyasari
- Binatang Paling Beracun Di Dunia
- 20 Ribu untuk 1 jam bersama Ayah
- BAI FANG LI (kisah pengorbanan yang menyentuh hati)
- Funny SMS in English
- Kekuatan tanpa kekerasan
- Chemical.Process.and.Design.Handbook (James G. Speight)
- I AM LEGEND : STORY OF AH LONG (HIV BOY)

2 komentar:

Anonim mengatakan...

itu salah. pas bagian awal pertama bilangnya nilainya F dan E, tapi dikertasnya nilainyaa D dan F, gak ada E. trus bukan dipanggil karena nilai tetapi dipanggil karena mukul temennya sampe kepalanya bocor. dan dikasi nilai sama gurunya.

Pak JUNEDI DI BALI mengatakan...

Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

Posting Komentar