Jumat, 03 Juni 2011

Binatang Paling Beracun Di Dunia

Berikut ini beberapa Hewan yang memiliki racun yang bisa membunuh manusia yang terkena racunnya. Semoga dengan pengetahuan ini,kita akan jadi lebih mengerti cara mencegah dari racun mereka. Yang penting lagi setiap kita melakukan perjalanan ke laut,hutan atau tempat lain pahami bahaya disana dan persiapkan segala hal pencegahan agar tetap selamat. Berikut list hewan - hewan berbahaya tersebut :

1. Box Jellyfish (Ubur - Ubur kotak)

Disebut juga tawon laut, tergolong binatang rongga (coelenterata), hidup di daerah perairan lepas pantai timur laut, Australia. Ia kerap muncul di daerah perairan laut dangkal pantai laut Queensland, dan dianggap sebagai makhluk yang paling beracun bagi manusia yang sudah diketahui di dunia saat ini. Jika tergigit akan menemui ajal dalam hitungan detik.
makhluk ini telah menyebabkan setidaknya 5.567 kematian sejak tahun 1954. Racun yang mreka miliki menyerang jantung, sistem saraf, dan sel-sel kulit. Dan bagian terburuk dari itu adalah bahwa racun Box Jellyfish ini sangat kuat sehingga terasa begitu menyakitkan. Biasanya korban dari racunnya bisa langsung dalam keadaan shock, tenggelam atau mati karena gagal jantung bahkan sebelum mencapai pantai.
Anda hampir tidak mempunyai kesempatan untuk selamat dari sengatannya, kecuali jika segera diobati. Setelah sengatan, beri cuka selama minimal 30 detik. Cuka memiliki asam asetat, yang menonaktifkan racun Box Jellyfish yang belum menyebar ke dalam aliran darah (walaupun tidak akan mengurangi rasa sakit). Mengenakan stoking sambil berenang juga merupakan tindakan pencegahan yang baik karena dapat mencegah makhluk ini untuk membahayakan kaki Anda.
Box Jellyfish dapat ditemukan di perairan sekitar Asia dan Australia.

2. MARBLED CONE SNAIL / Siput Marbled Cone

Meskipun jalannya sangat lambat, siput ini tumbuh di batu karang di seluruh dunia. Siput ini mempergunakan bisanya yang mengandung racun yang kuat untuk menangkap mangsanya. Racun yang disuntikan melalui giginya yang seperti atase panjang ke mangsanya. Manusia yang sudah mengalami gigitan akan mengalami kelemahan, rasa kebas, mual, kemudian paru paru akan berhenti dan menemui ajal.
Satu tetes dari racunnya begitu kuat sehingga dapat membunuh lebih dari 20 manusia. Jika Anda pernah terjadi berada di lingkungan air garam hangat (di mana bekicot ini sering ditemukan) dan melihatnya, jangan pernah berpikir untuk memungutnya.
Belum ada antivenom (obat penawar) dari racun ini. Namun, hanya tercatat sekitar 30 kematian manusia yang disebabkan oleh bekicot ini.

3. Stone FISH / Ikan Batu

Ikan batu yang wujudnya biasa-biasa saja, dengan panjang hanya sekitar 30 cm ini, bersembunyi di dasar laut atau di bawah terumbu karang, dirinya menyaru menjadi sebuah batu yang tidak menarik perhatian. Meski Anda berdiri di sisinya, ia akan tetap diam tidak bergerak, sehingga Anda tidak melihatnya. Jika tidak hati-hati dan menginjaknya, maka tanpa ampun lagi ia akan segera menyerang balik dan menyemburkan racunnya yang mematikan. Sebanyak 12-14 batang duri yang tajam seperti jarum di atas punggungnya itu bisa dengan mudah menembus sol sepatu Anda dan tembus ke telapak kaki, sehingga dengan cepat Anda pun keracunan.Tubuh Stonefish yg dilengkapi duri beracun tampak mengerikan dan sepertinya dirancang untuk menyakiti predato
Racunnya menyebabkan suatu rasa sakit yang sangat parah, sampai2 korban yg terkena sengatan ingin anggota tubuh yang terkena segera diamputasi. Ini digambarkan sebagai rasa nyeri terburuk yang pernah dikenal manusia. Hal ini disertai dengan kemungkinan sengatan listrik, kelumpuhan, dan kematian jaringan. Jika tidak diberikan perawatan medis dalam beberapa jam, ini dapat berakibat fatal bagi manusia.
Stonefish kebanyakan tinggal di daerah tropis di Capricorn, sering ditemukan di perairan dangkal laut tropis di Pasifik dan Hindia, mulai dari Laut Merah ke Perairan Queensland

4. KING COBRA

King Cobra (Ophiophagus Hannah) adalah makhluk terpanjang di dunia ular berbisa - tumbuh dewasa menjadi 5,6 m (18.5 ft) panjangnya. Ophiophagus, secara harfiah berarti pemakan ular lain. Satu gigitan ular yang mematikan ini dapat dengan mudah membunuh manusia. Ular ini bahkan mampu membunuh Gajah Asia dewasa dalam waktu 3 jam.
Racun King Cobra tidak begitu beracun seperti ular berbisa lainnya, tapi King Cobra mampu menyuntikkan racun 5 kali lebih banyak dan dapat menyebabkan angka kematian hingga 5 kali lebih cepat daripada Black Mamba. Daerah 'kekuasaan'nya cukup luas, mulai di Selatan dan Asia Tenggara, hidup di hutan dataran tinggi yang lebat.

5. INLAND TAIPAN

Ular Australian ini adalah ular paling beracun di dunia, satu gigitannya akan mengeluarkan 110 miligram racun yang diperkirakan bisa untuk membunuh 100 orang manusia. Ular Taipan biasanya sangat pemalu dan hanya akan menyerang apabila dalam keadaan lapar dan terdesak.

6. THE BLUE-RINGED OCTOPUS
The Blue-Ringed Octopus berukuran sangat kecil, hanya seukuran bola golf. Tetapi racunnya sangat kuat sehingga bisa membunuh manusia. Makhluk ini membawa racun yang cukup untuk membunuh 26 orang dewasa manusia dalam beberapa menit, dan tidak ada obat penawarnya. Mereka saat ini diakui sebagai salah satu dunia hewan paling berbisa.
Rasa sakit gigitan mungkin tampak tidak berbahaya, tetapi yang mematikan jika neurotoxins dari racunnya sudah bekerja, maka mengakibatkan kelemahan otot, kesemutan, diikuti oleh penghentian bernapas dan akhirnya mati.Hingga saat ini, secara medis belum ada cara menawar racunnya, Blue Ring Octopus sifatnya pemalu, suka bersembunyi di bawah batuan, malam hari baru keluar dari sarangnya dan mencari mangsa.
Mereka dapat ditemukan di kolam air pasang di Samudera Pasifik, dari Jepang ke Australia.

7. DEATH STALKER SCORPION

Banyak yang percaya bahwa sebagian besar kalajengking relatif tidak berbahaya bagi manusia, hanya sebagai sengatan menghasilkan efek lokal (nyeri, kesemutan atau pembengkakan). Namun, Death Stalker Scorpion adalah spesies yang sangat berbahaya karena racunnya terdiri dari campuran zat yang sangat kuat yang menyebabkan neurotoxins menyebar dan menyebabkan sakit yang tak tertahankan, lalu demam, diikuti dengan koma, kejang-kejang, kelumpuhan dan kematian. Untungnya, sementara ini sengatan kalajengking ini tidak bisa membunuh manusia dewasa yang sehat, walaupun sengatannya sangat menyakitkan. Anak-anak, orang tua, atau orang lemah (terutama dengan penyakit jantung), berada pada risiko terbesar.
Death Stalker Scorpion tersebar di Afrika Utara dan Timur Tengah.

8. BRAZILIAN WANDERING SPIDER

The Brazilian Wandering Spider (Phoneutria) atau laba-laba pisang muncul dalam Guinness Book of World Records 2007 untuk laba-laba yang paling berbisa dan laba-laba yang paling bertanggung jawab atas kematian manusia.
Laba-laba ini diyakini memiliki neurotoxic paling ampuh daripada racun laba-laba manapun. Hanya 0.006mg (0.00000021oz) racun, cukup untuk membunuh seekor tikus yg besar. Mereka juga sangat berbahaya karena sifat pengembaraan mereka. Mereka sering bersembunyi pada siang hari di daerah-daerah padat penduduk di dalam rumah, pakaian, sepatu bot, dan mobil.
Yang berbisa menggigit tidak hanya menyebabkan rasa sakit yang hebat, racun laba-laba ini juga dapat menyebabkan Priapisme - ereksi berlangsung selama berjam-jam yang mengarah ke impotensi.

9. RED BLACK SPIDER

Red Black Spider juga merupakan salah satu laba-laba yang paling berbisa, disebut juga janda hitam. Dia sangat agresif, jika tergigit olehnya, saat pertama-tama sangat sulit merasakannya, namun 5 menit kemudian luka akibat gigitannya itu baru mulai terasa panas dan sakit, 15 menit kemudian akan menemui ajal walaupun untuk seorang manusia dewasa sekalipun.

10. POISON DART FROG


Jika Anda pernah berjalan di hutan saat hujan (di suatu tempat di Kolumbia barat,Amerika Tengah atau Amerika Selatan), jangan pernah mencoba mengambil katak yang tubuhnya berwarna-warni, karena bisa jadi itu Poison Dart Frog. Katak ini mungkin adalah katak paling beracun di dunia.Dengan panjang 2 inci (5cm) katak ini memiliki cukup racun untuk membunuh 10 orang dewasa atau 20.000 tikus. Hanya 2 mikrogram (1/100.000 dari 1 g)racun yang mematikan ini saja (jumlah yang sesuai di ujung peniti) mampu membunuh manusia atau mamalia besar lainnya.Selain manusia, ia tidak punya musuh alami lain.Mereka disebut Poison Dart Frog (Katak Panah Beracun) karena suku pribumi Indian menggunakan racun katak ini untuk meracuni ujung anak panah mereka. Racun katak ini menyelimuti kulit mereka, menyebabkan rasa sakit dan dapat membunuh siapa pun yang menyentuh atau memakannya.

11. KOMODO
Komodo " penguasa di Pulau Komodo " merupakan kadal terbesar yang panjangnya bisa mencapai 3 meter dan beratnya sekitar 70 - 90 kg. Satwa ini hanya terdapat di Nusa Tenggara di Pulau Komodo, Padar dan Rinca serta beberapa pulau kecil di selat antara Sumbawa dan peisisr barat serta utara Flores. Komodo senang tinggal di dalam liang-liang tanah, kadang di bawah batu atau susunan akar pohon. Reptil ini dapat bergerak dengan cepat / lari dengan perut tanpa menyentuh tanah tapi juga dapat berenang di air.
Racunnya terutama berasal dari bakteri di ludahnya, seorang manusia dewasa akan menemui ajalnya waktu 24 jam jika tergigit olehnya.

12. PUFFER FISH/Ikan Buntal

Puffer Fish adalah vetebrata kedua yang paling beracun di bumi (yang pertama adalah Poison Dart Frog). Banyak daging dari beberapa spesies Puffer yg menjadi hidangan lezat di Jepang (seperti Fugu) dan Korea (seperti bok-eh), tapi masalahnya spesies yg satu ini kulit dan organ-organnya sangat beracun bagi manusia.
Ikan kembung ini menyebabkan keracunan dan kematian yang cepat. Racunnya menyebabkan kelumpuhan pada lidah dan bibir, pusing, muntah, detak jantung cepat, kesulitan bernapas, dan kelumpuhan otot. Korban meninggal karena mati lemas karena otot diafragmanya lumpuh. Sebagian besar korban meninggal setelah 4 hingga 24 jam. masih belum ada obat penawar. Kematian biasanya terjadi ketika orang-orang yang tidak terlatih menangkap dan menyiapkan ikan untuk masakan Fugu.
Statistik menunjukkan bahwa terdapat 20-44% insiden keracunan Fugu per tahun antara tahun 1996 dan 2006 di seluruh Jepang dan hingga enam% insiden per tahun menyebabkan kematian. Sejak Fugus racun dapat menyebabkan kematian, hanya koki yang berlisensi yang diperbolehkan untuk mempersiapkan itu.

13. Ular Black Mamba

Black Mamba merupakan salah satu ular yang paling ditakuti oleh semua orang karena terbukti mempunyai bisa yang paling mematikan. Ular ini sangat berbahaya karena di dalam bisa ular ini terdapat bisa paling berbahaya di antara ular-ular lainnya. Bisa yang seukuran sendok teh dapat mematikan lebih dari 10 orang dalam beberapa menit.
Jika seseorang terkena racun bisa ular ini dan sekitar 20 menit-an ia tidak diberi anti-bisa maka hampir dipastikan ia akan tewas. Racun bisa ini dapat membuat darah tubuh kita menggumpa dan hal ini membuat darah kita tidak lagi membawa oksigen sebagaimana mestinya. Akan tetapi, meskipun ular ini merupakan ular yang memiliki bisa paling beracun diantara ular-ular lainnya, tetapi ular ini masih kalah dalam jumlah menewaskan manusia dengan ular Viper atau biasa disebut ular Derik. Selain bisa yang berbahaya, ular ini terkenal juga karena kegesitannya dalam bergerak. Ular ini dapat bergerak seperti seseorang yang sedang berlari menggunakan sepatu roda mencapai 20 km/jam.Alasan kenapa ular ini disebut Black Mamba karena mulut dari ular ini berwarna hitam. Sedangkan warna tubuhnya sebagian besar berwarna coklat muda. Makanan dari ular ini adalah hewan-hewan kecil seperti burung, tikus, dan bahkan burung di atas pohon.

14. The black Widow spider

Laba-laba ini mungkin adalah yang paling mematikan. Laba-laba hitam mengkilap ini dapat ditemukan di Amerika Utara. Racun neurotoksik mereka menimbulkan rasa sakit saat menggigit, dengan dua tanda taring yang jelas sesudahnya. Gejala-gejala gigitannya termasuk rasa sakit perut dan punggung, kram otot perut, gagal pernapasan, tekanan darah tinggi, kegelisahan dan jika terlampau lama digigit, akan menyebabkan kematian.

15. Fire Ants / Semut Api


Fire ant menyebakan paling banyak gigitan dan kematian di antara jenis semut lainnya. Sebutan yang lainnya untuk semut api ini adala “semut 24 jam”, ini disebabkan rasa sakit yang dihasilkan oleh gigitan semut ini berlangsung sangat lama hingga 24 jam.Sekitar 20 kematian di dunia sengatan nya menyebabkan kita merasa seperti kena bakar, pembengkakan yg sakit dan bisa mati kalo ada reaksi alergi. Ditemukan di Asia, Amerika, Eropa.
Rasa sakit yang dihasilkan dari semut ini disebabkan oleh neurotoxin yang disebut poneratoxina, yang merupakan bahan aktif dalam sebuah racun . Racun pada semut tersebut ditemukan pada awal tahun 90 an ketika seorang ilmuwan sedang mencari bahan alami yang digunakan untuk membuat pestisida.
Racun tersebut ternyata dapat menghentikan impuls dari sistem saraf seekor serangga, sehingga serangga tersebut menjadi tak berdaya dan akhirnya akan mati. Hal tersebut jugalah yang bisa menyebabkan rasa sakit yang berulang pada mamalia, termasuk manusia. Sebuah sumber mengatakan bahwa 30 kali gigitan semut ini bisa mengakibatkan kefatalan dan dapat mengakibatkan kematian.
Selain warna kulit yang berubah, gigitan semut api ini mempunyai akibat lainnya, yaitu demam selama tiga hari dan necrosis / darah membeku pada area yang terinfeksi oleh gigitan ini. Geajal-gejala lainnya yang terjadi di area yang terinfeksi adalah bengkak, berkeringat secara berlebihan, mual, dan juga meningkatnya suhu tubuh. Bahkan gigitan kedua dari semut ini dapat mengakibatkan anaphylactic shock pada korbannya.

16. KillerBee

Killerbee adalah serangga yg paling banyak membunuh nomor 2 (nomor 1 nya nyamuk). Sekitar 600 kematian pertahun di dunia. Kalo di USA nya sendiri, 100 orang mati. Lebah paling AGRESIF jika di sengat, terjadi pembengkakan yg sakit, bisa mati karena reaksi alergi dan mungkin sesak napas. Di temukan di Amerika Utara, Amerika Selatan

17. Centipede / Kelabang

Kelabang paling berbisa diantara species kelabang yg lain. Jika di sengat, bisa gatal-gatal, pembengkakan dan reaksi alergi, gagal ginjal, perhentian jantung bisa terjadi dan menyebabkan kematian. Di temukan di Amerika Selatan

18. Paper Wasp

Tawon paling BERBISA dan menyebabkan kematian paling banyak di antara tawon yang lain. Sekitar 30 kematian di dunia. Jika di sengat reaksinya adalah kemerah-merahan, gatal-gatal, bengkak, bisa juga kena diare, panas, kejang-kejang, gagal ginjal. Bisa mati jika alergi. Di temukan di Amerika Utara, Eropa.

19. Lonomia Caterpillar

Ulat paling BERBISA di dunia dan serangga paling BERBISA di dunia nomor 2. Jika di Sengat akan gatal-gatal jika di pegang, pembengkakan yang menyakitkan, muntah-muntah dan demam. Bisa juga pendarahan termasuk pendarahan otak dan gagal ginjal. Bisa mati karena Pendarahan yg besar. Di temukan di Amerika Selatan.




RELATED POST :
- 20 Ribu untuk 1 jam bersama Ayah
- BAI FANG LI (kisah pengorbanan yang menyentuh hati)
- Funny SMS in English
- Kekuatan tanpa kekerasan
- Chemical.Process.and.Design.Handbook (James G. Speight)
- I AM LEGEND : STORY OF AH LONG (HIV BOY)

1 komentar:

Pak JUNEDI DI BALI mengatakan...

Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

Posting Komentar