Selasa, 02 Agustus 2011

Kisah Para Pahlawan Cilik

Berikut ini hasil pencarian di google yang membahas mengenai pahlawan pahlawan nyata yang masih berusia muda (anak kecil). Yang bisa menjadi sumber keberanian dan inspirasi bagi kita semua :

1. JORDAN RICE
Jordan Rice, bocah asal Australia tewas tenggelam demi menyelamatkan nyawa sang adik setelah mobil yang mereka tumpangi dihantam air bah yang kini membanjiri beberapa kawasan di Australia, demikian dilansir metro.co.uk, Rabu (12/1).

Dilaporkan Jordan beserta ibu dan kedua saudara laki-lakinya tengah berada dalam perjalanan pulang setelah berbelanja seragam sekolah ketika air mengempas mobil yang mereka tumpangi. Kejadian yang disebut pihak berwenang sebagai tsunami instan itu kemudian memaksa Jordan dan keluarganya untuk menyelamatkan diri dengan naik ke atas atap mobil mereka. Beberapa saat kemudian seorang supir truk yang juga tengah berjuang di tengah empasan air berusaha untuk menyelamatkan Jordan dan keluarganya. Ketika supir truk itu hendak menyelamatkan Jordan setelah menyelamatkan kakak tertuanya, Kyle, Jordan berkeras untuk meminta adiknya yang bernama Blake untuk diselamatkan terlebih dahulu.

Blake yang berumur 10 tahun akhirnya berhasil diselamatkan, namun Jordan beserta ibunya tidak berhasil diselamatkan. Menurut Kyle, keduanya sempat berpegangan pada sebatang pohon sebelum akhirnya terseret arus dan ditemukan tewas.

"Saya tidak bisa membayangkan apa yang ada di pikirannya saat itu. Jordan memiliki fobia dengan air namun itu semua tak dapat menghentikannya. Dia adalah pahlawan kecil kami," kata Ayah Jordan, John Tyson. (Vin)

2. Nathan Thomson
Bocah 9 tahun yang menyelamatkan ibunya dari tikaman orang tak dikenal
Bocah ini tertusuk di bagian wajah saat dia berkelahi untuk menyelamatkan ibunya dari seorang tak dikenal. Nathan Thomson melompat ke atas punggung Hugh Clark, seorang pemabuk yang ingin menusuk ibu Nathan, Ena saat mereka berada di jalan malam hari.

Pemabuk itu lalu beralih ke arah Nathan dan menghunuskan pisaunya ke arah Nathan setelah menusuk Ena sebanyak 8 kali. Beruntung keduanya selamat dan peristiwa ini berhasil dihentikan pihak berwajib yang berada di sekitar tempat kejadian.
Dan inilah yang dikatakan Nathan:
"Aku ingat melihat ibuku ditusuk dan aku melompat ke punggungnya" kata nathan kepada Sky News.
"Setelah itu dia berbalik dan menusuk tepat di hidungku. Aku takut melihat ibuku ditusuk seperti itu."
Tapi Mrs.Thomson berhasil melarikan diri bersama nathan dan putrinya shannon(12), berlari ke tetangga untuk mencari perlindungan. Nathan dan Ibunya Ena(33) berhasil selamat.Pernyataan Hakim Brodie di Pengadilan Tinggi Glasgow mengatakan bahwa "Nathan adalah bocah yang sungguh-sungguh amat berani."

3. Charlie Simpson

Bocah 7 tahun yang bersepeda keliling kota untuk mengumpulkan sumbangan bagi para korban gempa Haiti.
Charlie mengawali usahanya dengan pesan singkat “Namaku Charlie Simpson, aku sedang berusaha mengadakan kegiatan sponsor bersepeda untuk Haiti karena di sana sedang terjadi gempa dan banyak orang kehilangan nyawa karenanya. Aku ingin mengumpulkan uang untuk membeli makanan, air dan tenda bagi seluruh korban Haiti”

Charlie berharap untuk mengumpulkan uang sebanyak 500 euro dengan bersepeda sejauh 15 mil di sekitar taman kota. Namun usahanya telah menyentuh hati banyak orang dan membuatnya mengumpulkan 120.000 euro bagi korban Haiti.

4. Lin Hao
Anak laki-laki yang menyelamatkan teman sekelasnya saat gempa.
Lin Hao duduk di kelas 2 sekolah dasar dan menjadi ketua kelas dari 30 teman-temannya. Saat gempa bumi datang, seluruh bangunan runtuh dan menimpa Lin Hao serta teman-temannya. Seluruh kelas berusaha menyelamatkan jiwa masing-masing. Namun sebelum Lin Hao lari dari bencana itu, dia kembali ke reruntuhan dan menyelamatkan kedua temannya yang tersangkut di antara puing.

Ketika ditanyakan mengapa dia mau mempertaruhkan nyawanya untuk kedua orang temannya, dengan enteng dia menjawab, “Aku adalah ketua kelas dan sudah seharusnya aku bertanggung jawab atas teman-temanku”

5. Alexis Goggin
Alexis Goggin , anak kelas satu di SD Campbell dielu-elukan sebagai "Malaikat dari Surga" dan sebagai pahlawan karena melompat didepan seorang pria bersenjata yang sedang marah yang memuntahkan enam peluru ke anak itu ketika ia menggunakan tubuhnya sebagai tameng untuk menyelamatkan ibunya .
Ibu gadis itu , Selietha Parker 30th , ditembak di sisi kiri kepalanya oleh mantan pacarnya , tapi sebelum laki-laki itu menyalakan senjata apinya lagi , Alexis melompati kursi antara ibunya dan pria bersenjata itu dan memohon agar tidak menembak ibunya.

6. Ibrahim Ouaida

Bocah 8 tahun yang tenggelam setelah menyelamatkan kakak perempuannya.
Peristiwa ini terjadi ketika Ibrahim berenang di pantai Sandrigde, Melbourne bersama kakaknya Sarah, 10 tahun. Seketika ombak besar datang dan menyapu mereka ke arah laut lepas. Kakaknya yang tidak dapat bertahan terus berteriak meminta pertolongan.

Saat itu juga Ibrahim datang dan berseru "Aku datang kakak, aku datang". Ibrahim menarik kepala Sarah ke permukaan dan menjaga agar mereka tetap terapung dengan tetap berkata, “Aku menyayangimu kakak, kau akan baik-baik saja”.

Setelah seorang rescuer datang, Ibrahim memintanya untuk menyelamatkan kakaknya yang sudah tak sadarkan diri dan berkata “Tolong selamatkan dia, ibuku membutuhkannya, dia sangat berarti”.

Setelah sang rescuer menarik Sarah ke pantai dan mencari Ibrahim, nyawanya sudah tak tertolong. Atas jasanya Ibrahim diberi "Bravery Medal" oleh pemerintah setempat.

7. Isabelle Keeling
Isabelle Keeling yg berumur 2 tahun , menelepon layanan darurat ketika ibunya , Joanne menderita reaksi alergi lateks di rumah mereka dan anak itu mampu menyebutkkan nama , alamat dan nomor telepon rumah mereka .
Dia bahkan membuka pintu depan agar para tetangga dan paramedis segera mengobatinya . Sehari sebelumnya Isabelle menyaksikan sebuah episode TV anak-anak dalam program Tweenies di mana dia telah melihat bagaimana cara menelepon 999.

8. Agustin Robinet
ketika ibunya mulai mengalami kontraksi yang kuat dan terpaksa melahirkan di rumah , Agustin adalah satu-satunya yang berada dirumah itu , sehingga dia mendampingi ibunya ketika melahirkan.
Agustin jugalah yang menelepon ayahnya yang tiba dirumah beberapa menit kemudian. Ketika anak kecil itu ditanya apakah ia takut , ia menjawab : "Ibuku selalu mengatakan bahwa semua wanita kesakitan ketika mereka melahirkan bayi".

9. Cody McNeese
Cody McNeese berjuang di tengah-tengah nyala api dan asap untuk kembali ke kamar tidurnya untuk mengeluarkan adiknya Dustin yg berumur 3 tahun agar tidak terbakar hidup-hidup.

10. Maddie McRae
Setelah hujan lebat menggenangi bagian jalan dua kendaraan termasuk mobil Maddie McRae yang sedang dikendarai bersama ibu dan dua saudara kandungnya terjebak di sungai. "Saya pikir kita akan mati karena air itu akan berada diatas kepala kita" kata Maddie. Namun Maddie berhasil keluar kendaraan melalui kaca depan dengan cara memecahkan kaca , kemudian dia merangkak ke tepi menuju pepohonan dan naik pagar listrik untuk mencari rumah pertanian terdekat.
Dia menelepon 911 dan tim penolong berhasil menarik keluarga itu sehingga mereka berhasil diselamatkan dengan menggunakan tangga dan tali.

11. Kamal Nepali
Bocah 12 tahun yang mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan bayi perempuan dari lubang sedalam 60 kaki!!
Bayi yang berumur 2 stengah tahun , Aradhana Pradhan, diselamatkan oleh Kamal Nepali, setelah tim penyelamat menyerah dan gagal untuk menyelamatkannya. Walaupun sudah 22 jam dengan cara berulang-ulang, tim penyelamat tidak dapat membawa bayi tersebut keluar. Mereka mulai takut dengan kemungkinan terburuk namun tiba Kamal di lokasi. Kakaknya, Salum, memberitahukan kepada Kamal bahwa hanya orang yang berbadan kecil dan kurus yang dapat menyelamatkan bayi tersebut dari lubang kecil itu. “anak kecil seperti adik perempuan kita sedang terperangkap di lubang, apakah kamu mau menyelamatkannya?” Salum bertanya kepada Kamal. Langsung setelah itu, Kamal langsung menyelamatkan bayi itu

12. Michael Bowron
Bocah 8 tahun menyelamatkan ayahnya yang terjebak di truknya dengan melepaskan radio truk tersebut dan menelpon bantuan.
ichael dan ayahnya, Justin, sedang dalam perjalanan ke pertanian keluarganya dengan truk. namun, ban truk tersebut pecah kemudian truk tersebut terbanting dan berputar di jalanan. Beberapa saat kemudian mereka sadar. Kaki sang ayah terjepit. Michael yang duduk di bagian kabin untuk tidur segera merangkak keluar dari pintu kaca depan dan mencoba melepaskan ayahnya dengan pengungkit ban. Namun sayang ia tidak bisa melepaskannya. Lalu ia melepas radio truknya. Tetapi radio tersebut tidak dapat bekerja karena tidak tersambung. Akhirnya, dengan panduan Ayahnya, Michael dapat memasang kembali dan menggunakannya untuk menelpon bantuan

13. Aidan Turner
Amanda Smith pingsan dan terpeleset kedalam bak mandi saat anaknya yang berusia 10 tahun menemukannya. Aidan menarik sumbat dari bak, menarik rambut ibunya, menyeretnya keluar dari air dan menempatkannya dalam posisi yang lebih baik. Ia lalu menelepon Sheila MacDonald, neneknya, yang bekerja sebagai pembantu di Borders General Hospital, untuk meminta pertolongan. Tak lama kemudian sebuah Ambulance datang untuk membawa Amanda ke Rumah Sakit, dimana ia dirawat disana selama 3 hari.


RELATED POST :
- Kata - Kata Bijak Yang Menjadi Sumber Semangat
- KISAH LENGKAP PENCEKIKAN OLEH RAUL LEMOS (SUAMI KRISDAYANTI) PADA WARTAWAN GLOBAL TV
- Kisah lengkap kasus Prita Mulyasari
- Binatang Paling Beracun Di Dunia
- 20 Ribu untuk 1 jam bersama Ayah
- BAI FANG LI (kisah pengorbanan yang menyentuh hati)
- Funny SMS in English
- Kekuatan tanpa kekerasan
- Chemical.Process.and.Design.Handbook (James G. Speight)
- I AM LEGEND : STORY OF AH LONG (HIV BOY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar