Minggu, 22 Juli 2012

KESAMAAN HIDUP DAN BUANG AIR BESAR

Pinky"hidup itu kayak boker ya brain"
Brain"wih kok bisa gitu pengandaiannya,apa maksutmu pinky?"
Pinky"ia brain,penuh akan kejutan kejutan di setiap harinya,seperti kalau kita boker kita gak pernah akan tau warnanya, ataupun bentuk dari yang akan kita keluarkan. dan apa yang kita lakukan hari ini akan menentukan apa kita esok hari,sama juga seperti kalau kita boker,apa yang kita makan hari ini akan menentukan bagaimana kotoran kita esok hari"
Brain"pengandaian yang aneh tapi kok bisa pas ya hahah" Waktu yang paling indah untuk merenungi kehidupan adalah ketika kita sedang buang air besar.. By. Pingky and brain
Haha entah kenapa aku bisa kepikiran status gila macam ini,tapi semakin ku baca apa yang kuketik ini ada benarnya juga. ADa beberapa kesamaan antara buang air besar dan kehidupan kita. coba ini akan saya uraikan sedikit :
1. Pernah gak kita meramalkan apa kah kotoran kita besok bakal berwarna apa (walupun pasti sering ketebak kalau warnanya kuning hahaha),apakah keras atau lunak & bentuknya bakal encer ataupun panjang dan kokoh (waduh kok jadi jijik gini ya hahah). Itu hal yang sama dengan kehidupan kita, apakah kita bakal tau apakah yang akan terjadi dengan kehidupan kita,nasib buruk atau nasib baik. Kita hanya bisa menjalaninya dan menikmati kemana jalannya nanti. sama juga seperti boker apapun keluarnya,tetap harus kita tekan keluar hahah (ngeden bahasa kerennya) hah. Jadi bersiaplah selalu akan kejutan kejutan di esok hari agar kita bisa menjadi manusia yang tangguh.
2. Kalau tiba tiba kita beol dan kotoran kita keras, pasti kita berpikir kita kemaren makan apa ya kok sampai keras begini ? pasti kurang serat,mungkin kita hanya makan daging saja tanpa sayur ataupun buah buahan. Jadi bisa disimpulkan kotoran kita hari ini adalah hasil apa yang kita makan kemaren. Begitu pula kehidupan,ada pepatah bilang siapa menanam angin akan menuai badai, siapa yang menanam bibit padi maka akan memanen beras (pepatah aneh,ya gak mungkin lah nanam bibit padi panen APEL haha). jadi apa yang kita lakukan hari ini atau hari hari sebelumnya, itu lah yang membawa kita hingga pada hari ini, dan apa yang akan kita lakukan hari ini akan menjadikan apa diesok hari. Jadi setiap kita akan bertindak pikirkanlah apa akibatnya karena waktu gak akan kembali dan penyesalan selalu datang terakhir. Dan pertimbangkanlah apa yang akan kita makan hari ini,pikirkan apakah tubuh dan pencernaan kita akan sanggup,karena mencret selalu datang terakhir hahaha...
3. Selalu ada tulisan di tiap WC untuk memastikan kebersihan kalau sudah selesai buang air besar karena akan ada orang lain yang akan menggunakan tempat yang sama, dan bila kita tidak membersihkan secara total maka akan menyebarkan penyakit ke diri kita sendiri dan mungkin ke orang lain. Sama seperti kehidupan kita. bayangkan akan segala kesalahan dan dosa yang kita lakukan. Kita harus menyadari bahwa segala dosa yang kita lakukan itu akan menyakiti diri kita sendiri dan orang lain sekitar kita atau mungkin orang yang kita sayangi. Jadi kita harus selalu menyadari dan bertobat atas segala kesalahan kita sepenuh hati agar kita menjadi manusia baru dan tidak menjadi sumber masalah bagi orang lain.
Kira kira itulah yang bisa saya tangkap dari ide cerita bodoh ini. Bahwa itulah kehidupan, setiap tindakan kita akan selalu menjadi hal yang berbalik ke kita, dan kita jangan pernah berbangga ataupun kecewa atas kehidupan kita hari ini karena kita gak akan pernah tau apa yang akan terjadi esok hari. Dan kita pun jangan menjadi manusia egois yang berpikir untuk diri kita sendiri,karena kita adalah manusia sosial,segala yang kita lakukan akan selalu berimbas untuk kita sendiri dan orang lain. Mungkin gak terlalu berguna di kehidupan nyata,tapi saya harap bisa menjadi sebuah bacaan menarik aja untuk kita semua. ini semua adalah buah pikiran saya,jadi tolong kalau ada yang tersinggung ataupun kurang berkenan saya minta maaf sebesar besarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar