Sabtu, 07 Mei 2011

Tempat Terbaik untuk Bulan Madu & Wisata Edisi 2 (dimulai dari Indonesia)

6. Kaliurang, Yogyakarta
Jika anda mencari tempat liburan yang bernuansa kesejukan dan keindahan alam, mungkin anda bisa mencoba mengunjungi obyek wisata Kaliurang di Yogyakarta. Ada beberapa tempat yang memberikan sisi keindahan yang berbeda- beda. Kaliurang sendiri berbentuk seperti sebuah komplek yang sisi kanan dan kirinya masih dikelilingi hutan yang begitu luas dan indah. Ada sebuah tempat dimana kita bisa memandang keindahan Kaliurang, yaitu gardu pandang.
Kaliurang berjarak 28 kilometer arah utara dari pusat kota Yogyakarta, tepatnya di dusun kaliurang , Hargobinangun, Pakem, Sleman. Kaliurang kini menjadi sebuah kawasan wisata alam dan budaya yang memikat. Kaliurang memang cocok sebagai tempat berbulan madu. hawanya yang sejuk dan berlatar alam pegunungan disertai gemericik sungai sungguh menjadikan bulan madu menjadi begitu romantis. Selain itu, dekat dengan kota Yogyakarta, yang pastinya menjadi kota menyenangkan dan tak terlupakan bagi Anda berdua



7. Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat
Meskipun kecil, pulau yang sepi namun memiliki kekayaan alam yang luar biasa ini, berhasil memikat beberapa orang "besar" sekaliber Lady Diana dan Mick Jagger untuk berlibur. Pulau Moyo, sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah utara Pulau Sumbawa, Propinsi Nusa Tenggara Barat. Melihat keindahan pantai, laut dan alamnya, memang menawarkan ketenangan bagi penikmat keindahan alam bebas dan bawah laut.
Untuk mencapai Pulau Moyo sangatlah mudah. Perjalanan dengan mobil dapat ditempuh dari Sumbawa Besar ke Ai Bari, kampung pesisir yang terletak sekitar 20 km Utara Sumbawa Besar. Atau bila tidak ingin repot, Hotel Tambora dan Kencana Beach Hotel di Sumbawa Besar, bisa mengatur perjalanan menuju pulau ini. Ai Bari yang dalam bahasa Samawa berarti air asin, merupakan kampung nelayan yang miskin fasilitas, namun dari orang Samawa, Bajo dan Bugis yang menghuni daerah ini, sangat ramah.
Jika ingin benar-benar merasakan dunia milik berdua, tak ada salahnya memilih Pulau Moyo di Nusa Tenggara Barat, sebagai tempat bulan madu. Daerahnya masih sepi dan asli, tapi jangan takut tak ada fasilitas. Di sana ada cottage-cottage yang menyediakan aneka fasilitas. Selain hamparan pasir putih, ada juga terumbu karang lengkap dengan ikan laut warna-warni. Tak ketinggalan air terjun serta kolam-kolam alami. Pastinya mantap jika Anda berdua berbulan madu di pulau ini.



8. Pulau Belitung




Pulau Belitung didominasi pantai dengan panorama indah, air yang jernih, dan hamparan pasir putih di sepanjang pesisir pantai. Banyaknya teluk-teluk dengan perairan tenang menjadikan tempat ini cocok bagi pasangan bulan madu yang gemar olahraga air. Pemandangan alam menakjubkan di Pulau Belitung, barangkali tidak dapat dijumpai di pulau-pulau lain, inilah keistimewaan pulau ini, manarik dijadikan tempat untuk bulan madu nan romantis.
Apalagi bila anda yang suka dengan film LASKAR PELANGI,anda dan pasangan anda bisa mencoba travelling menuju sekolah yang dijadikan inspirasi jalan cerita film ini. Selain itu kenapa anda harus mencoba datang adalah Pasir Putih yang alami,Batu Granit yang tersusun begitu indah,Pulau-pulau Kecil yang jumlahnya kira2 189 pulau.

9. Kampung Sampireun, Garut, Jawa Barat


Kampung Sampireun terletak di Ciparay, desa Sukakarya, Garut, Jawa Barat. Kampung Sampireun ini menawarkan semua kesederhanaan sekaligus kenyamanan fasilitas yang Anda butuhkan untuk bulan madu Anda.Jika Anda ingin merasakan suasana pedesaan khas Sunda, lengkap dengan bale-bale, masakan Sunda, musik Sunda, maka Kampung Sampireun bisa menjadi pilihan tempat bulan madu. Pemandangan yang indah dan lingkungan yang tenang, udara bersih dan segar itu menjadikan resor ini tempat yang tepat untuk pasangan yang berbulan madu.
Kampung Sampireun merupakan sebuah Resort bernuansa Perkampungan Sunda, berada di ketinggian ± 1.000 meter diatas permukaan laut, berlokasi di Kampung Ciparay desa Sukakarya Kecamatan Samarang Kabupaten Garut, Jawa Barat dengan luas area ± 5,5 hektar termasuk luas Situ Sampireun (1,5 Hektar) dengan mata 7 mata airnya. Kampung Sampireun memiliki 22 Bungalow terdiri dari 8 unit tipe Kalapalua Suite (Satu kamar tidur & teras), 4 unit tipe Kurjati Suite (Satu kamar tidur, ruang tengah, & teras), 6 unit tipe Waluran Suite (Dua kamar tidur, ruang tengah, & teras), 1 unit tipe Cikuray Suite (Dua kamar tidur, ruang tengah, & teras), 1 unit tipe Papandayan Suite (Dua kamar tidur, ruang tengah, & teras) , dan 1 unit tipe Manglayang (Tiga kamar tidur, ruang tengah, & teras),.Bungalow dirancang dengan ciri khas Rumah Panggung Tatar Sunda Parahyangan. Selain itu Kampung Sampireun memiliki fasilitas : “Seruling Bambu Restaurant”, “Bale Putri Amantie Multifunction Room ”, “Waroeng Kopi” ala kampung sebagai tempat interaksi Warga Kampung (Tamu dan Karyawan), tradisional Meeting Room “Kiara Payung Meeting Room” yang menampung hingga 30 orang, “Taman Sanghyang Dayu” yang dapat dipergunakan sebagai tempat “Dinner Party “, Kolam Renang dan “Taman Sari Royal Heritage Spa” yang berdiri pada tahun 2003, Peresmian pembukaan Spa tersebut dilakukan oleh Amelia Vega, Miss Universe 2003. Serta fasilitas “ Children Playground “

10. Pulau Umang, Banten


Pulau Umang terletak di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten. Tempat ini cocok untuk lari dari kebisingan kota sekaligus menikmati indahnya momen bulan madu. Di pulau ini, terdapat resor yang ditata dengan sentuhan artistik alami, Keindahan laut yang dikelilingi pegunungan makin menambah suasana romantis saat berbulan madu



RELATED POST :
-Tempat Terbaik untuk Bulan Madu & Wisata Edisi 1 (dimulai dari Indonesia)
- Wisata di malang (kenangan masa lalu) edisi 1 CANGAR
- Wisata di malang (kenangan masa lalu) edisi 2 BAKSO ARIEF
- Wisata di malang (kenangan masa lalu) edisi 3 "RUMAH MAKAN IKANA"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar