Rabu, 04 Mei 2011

Tempat Terbaik untuk Bulan Madu & Wisata Edisi 1 (dimulai dari Indonesia)

Di page ini saya akan merangkum tempat-tempat yang bisa dipilih sebagai tempat untuk berbulan madu baik di Indonesia ataupun di luar negeri. Namun Pada permulaan saya akan merangkum yang lokasinya ada di Indonesia terlebih dahulu.

1.PULAU BINTAN,RIAU


Pulau Bintan adalah pulau di provinsi Kepulauan Riau, di mana terdapat Kota Tanjung Pinang, ibu kota Provinsi Kepulauan Riau.di Pulau ini memiliki dua Pemerintahan, Pemerintah Kota Tanjungpinang yang terletak di Senggarang dan Tanjungpinang, sedang Pemerintah kabupaten bintan terletak di Bandar Seri Bintan . Pulau ini berdekatan dengan negara Singapura.
Daerah Lagoi ini ditata sangat apik dengan security yang maksimal, untuk memastikan keamanan bagi para tourist. Penataan Lagoi ini seperti Nusa Dua di-Bali, dengan beberapa hotel berbintang 5, golf courses dan SPA. Mata uang yang diberlakukan dihotel-hotel berbintang adalah Singapore atau US Dollars. Meskipun pulau Bintan tidak mempunyai lapangan terbang, tetapi akses, baik kepulau Batam maupun Singapore sangat baik.
Ada pula Pantai Trikora yang terletak dibagian timur pulau Bintan yang banyak dijumpai perkampungan rakyat dan nelayan, juga dari bentuk hotel-hotel dan prasarana-prasarana yang lain, seperti restaurant dan lain sebagainya.

2.PANTAI LESUNG, KABUPATEN PANDEGLANG BANTEN
Tanjung Lesung terletak di kawasan pantai barat Selat Sunda, tepatnya di Desa Tanjung Jaya, Pandeglang, Banten. Resor ini dapat dijadikan alternatif tujuan bulan madu Anda dengan pasangan tercinta, ditempuh selama 3,5 jam dari ibu kota Jakarta lewat Pandeglang. Suasana disini begitu memikat dengan pesona keindahan biru lautnya dan pasir putih yang terhampar luas. Menikmati keindahan laut yang begitu cantik serta air laut yang amat jernih sehingga bisa terlihat ikan-ikan yang berenang melewati terumbu-terumbu karang. Beragam aktivitas olahraga air terdapat di sini, seperti; Banana Boat, Jet Ski, hingga berpetualang menelusuri Gunung Krakatau.
Jika Anda bosan bermain di pantai, Anda bisa mengunjungi Pulau Liwungan dengan menggunakan perahu nelayan atau speedboat dengan waktu tempuh sekitar 30 menit, di pulau yang luas sekitar 50 hektar dan konon hanya dihuni oleh pasangan suami-isteri ini Anda bisa menikmati keindahan selat sunda, eksotisme gunung krakatau dan melihat konservasi terumbu karang yang berada di tengah laut. Atau Anda bisa menyusuri perkampungan nelayan (kampung Cipanon) dan berbelanja kerajinan tangan badak bercula satu dan jika haus Anda bisa menikmati minuman khasnya daun sirih

3.DESA UBUD, BALI


Ubud terletak satu jam dengan kendaraan dari bagian selatan Bali dan merupakan bagian dari Kabupaten Gianyar. Ubud merupakan sebuah desa yang luar biasa di bagian tengah dari pulau Bali dan dikelilingi oleh bentuk budaya Bali, museum dan galeri seni. Denyut nadi kehidupan masyarakat Ubud tidak bisa dilepaskan dari kesenian. Karena itu, di sini banyak terdapat galeri-galeri seni, serta arena pertunjukan musik dan tari yang digelar setiap malam secara bergantian di segala penjuru desa. Disini adalah tempat yang sempurna untuk belajar dan menjelajahi Bali tradisional kegiatan seperti memasak, ukiran, lukisan, menari dan membuat persembahan.

Ubud telah terkenal sejak 1930 ketika seorang pelukis Jerman, Walter Spies, dan pelukis Belanda, Rudolf Bonnet, mengunjungi tempat ini. Kemudian mereka menetap di Ubud untuk waktu yang lama dibantu oleh Cokorda Gede Agung Sukawati dari Puri Agung Ubud. Sekarang karya mereka bisa dilihat di Museum Puri Lukisan, Ubud.
Selain sebagai desa seniman, Ubud juga menawarkan panoramai dengan sawah-sawah hijau dan cantik sungai. Jelajahi keindahan tersembunyi Ubud dan sekitarnya termasuk Tegal alang, Sungai Ayung, dan Monkey Forest.
Sejak beberapa tahun lalu, Ubud telah menjadi salah satu tujuan perjalanan dan liburan untuk wisatawan di seluruh dunia. Tersedia disini berbagai akomodasi dari yang hotel yang murah dan sesuai anggaran sampai vila pribadi. Terserah Anda untuk memilih hotel dan vila yang sesuai. Losmen yang termurah dan home stay seperti Artaj Inn, Jati home stay dan lain sebagainya Artini cottage.

4. PULAU SENGGIGI,LOMBOK



Jika Anda pernah membayangkan tubuh Anda terbaring di pinggir pantai indonesia, di atas pasir putih yang indah, ditaburi pemandangan alam yang serba eksotis, serta dihujani cahaya mentari yang menghangatkan tubuh, maka tak salah jika Anda menyempatkan diri berekreasi dan ber wisata Pantai ke Senggigi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pantai yang terletak 12 kilometer di sebelah barat laut Kota Mataram ini memang merupakan obyek wisata yang terkenal dengan keindahan dan kealamian pantainya.
Sebagai kawasan wisata pantai andalan Propinsi Nusa Tenggara Barat, Senggigi masih relatif alami dan terjaga kebersihannya. Pantainya yang masih asri, debur ombaknya yang tak terlalu besar, dan keindahan pemandangan bawah lautnya, semakin menegaskan bahwa pantai yang membentang sekitar 10 kilometer ini merupakan tempat idaman bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara untuk melupakan sejenak rutinitas keseharian dan suasana hiruk-pikuk kota.Terlebih lagi kunjungan ke pantai ini belum lah seramai di bali,jadi keromantisan untuk bulan madu masih bisa kita dapatkan disini.
Untuk urusan perut, wisatawan dapat mencoba kelezatan jenis-jenis hidangan/sajian makanan khas Lombok di restoran-restoran yang berjajar rapi di pinggir pantai. Harganya bervariasi mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 300.000 per orang (Desember 2008). Tentu, bersantap ria di pinggir pantai diterangi semburat cahaya bulan dan dihibur oleh orkestra debur ombak pantai sungguh sayang jika dilewatkan begitu saja. Yang tak kalah menarik, wisatawan jangan sampai lupa untuk mencicipi sajian makanan khas Lombok yakni Ayam Taliwang dan Plecing Kangkung. Hampir tiap restoran di Pantai Senggigi, atau di Lombok secara umum, menyediakan sajian masakan ini. Sambil menyantap Ayam Taliwang atau Plecing Kangkung, wisatawan akan dihibur dengan kesenian khas Lombok, berupa musik dan tari. Bahkan jika tak keberatan, pengunjung juga boleh ikut menari bersama dalam nuansa kegembiraan dan kekeluargaan.

Selain itu, untuk oleh-oleh, wisatawan juga jangan lupa membeli mutiara dan kain tenun dengan berbagai motif dan warna. Mutiara yang telah dirangkai menjadi perhiasan yang indah dan menawan mata ini banyak ditemui di kios-kios pinggir pantai. Namun, jika berkeinginan untuk merangkai sendiri mutiara-mutiara ini, wisatawan bisa membeli butiran mutiara polos. Mutiara polos ini biasanya dijajakan dalam bentuk kalung yang terdiri dari banyak mutiara. Mutiara-mutiara tersebut dapat disusun sendiri sesuai bentuk perhiasan yang diinginkan.

Setelah puas menikmati keindahan alam Pantai Senggigi, wisatawan dapat melanjutkan perjalanan wisatanya menuju tempat-tempat wisata yang tak jauh dari lokasi pantai, antara lain, tiga Gili (pulau kecil): yakni Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air, Pantai Kerandangan, dan Pantai Batu Layar. Batu Layar adalah tempat suci bagi para penganut Islam Wetu Telu di Pulau Lombok (suku Sasak).

5.BUNAKEN, MANADO, SULAWESI SELATAN




Di bawah hamparan laut seluas 890,65 km2 di kawasan Teluk Manado, kita akan menemukan pesona keindahan ciptaan sang Maha Kuasa dengan menikmati terumbu karang berwarna warni. Ada lebih dari 200 jenis spesies ikan serta beragam biota laut lainnya. Anda akan merasakan sensasi menyelam dengan sajian pemandangan bawah laut yang mempesona pada taman yang terletak 75 mil laut dari Pantai Manado. Lokasi menyelam ini dapat dicapai dengan perjalanan 35 menit menggunakan perahu motor.
Menyelam memang merupakan cara terbaik bila Anda ingin secara utuh dan jelas menikmati keindahan panorama bawah laut Bunaken. Tersedia 23 tempat snorkeling atau penyelaman. Tak usah repot-repot bawa alat menyelam sendiri karena di sana disewakan alat-alat dengan harga berkisar Rp 100 ribu per hari.
Pesona Bunaken tak hanya pada taman lautnya saja, namun di permukaan pun kita bisa menikmati keindahan dan eksotisme lima pulau yang melingkupi kawasan Taman Nasional tersebut. Lima pulau itu yakni pulau Bunaken, Siladen, Manado Tua, Nain dan Mantehage. Di pulau terakhir terdapat suku Bajo dengan budayanya yang khas.

Untuk mencapai Manado, ada banyak pilihan maskapai penerbangan yang melayani rute tersebut, baik dari Jakarta, Denpasar, Makassar dan Sorong.

Tempat Terbaik untuk Bulan Madu & Wisata Edisi 1 >>>

RELATED POST :
- Wisata di malang (kenangan masa lalu) edisi 1 CANGAR
- Wisata di malang (kenangan masa lalu) edisi 2 BAKSO ARIEF
- Wisata di malang (kenangan masa lalu) edisi 3 "RUMAH MAKAN IKANA"

2 komentar:

Anonim mengatakan...

nice post..
mantap.
kunjungi balik kami di paken honymoon di Sumatra Barat
terima kasih

Devi Susanti mengatakan...

Musium puri lukisan Ubud keren loh buat jalan, apalagi ketika galau gara-gara mantan hehehe.

https://gelombanginspirasi.blogspot.co.id/2017/10/melupakan-mantan-melalui-indahnya.html

Posting Komentar