Selasa, 22 Januari 2013

ZEENAT BI WANITA KERDIL TERTUA DI DUNIA

Seorang wanita India mengklaim sebagai manusia kerdil paling tua di dunia- berusia 113 tahun. Zeenat Bi, warga Bhopal, India, memiliki catatan pensiun pemerintah yang menyatakan dia berusia 101 - tetapi pensiunan feisty ini mengklaim dia berusia dua belas tahun lebih tua.
Pemegang rekor saat ini, menurut Guinness World Records, adalah Lowell DeForest Mason, yang berusia 74 tahun di Februari tahun ini. .
Ms Bi, yang memiliki tinggi hanya tiga meter, telah mengungkapkan daftar keinginannya sebelum ia meninggal- termasuk bertemu dengan Bintang Bollywood Salman Khan dan berhaji. .
Saking tuanya, wanita ini pun mengaku masih meningat masa penjajahan India oleh Inggris, dimana Nawab (Pangeran India) masih menjadi pemimpinnya. Jika usianya ini benar, ia berarti lahir pada masa pemerintahan Ratu Victoria, yang memegang gelar 'Empress of India. " "Saya begitu tua bahwa saya telah melihat kota ini tumbuh dengan saya. Aku ingat saat-saat Inggris, kota ini seluruhnya masih berupa hutan. Ada pohon-pohon sejauh mata memandang," ujarnya melansir dari Dailymail. .
Ms Bi hidup sebatang kara, ia pernah menikah namun tak memiliki anak. Meskipun menderita katarak dan kekurangan kalsium, dia berhasil bertahan hidup dengan sumber penghasilan satu-satunya yaitu pensiunan pemerintah sebesar 275 rupee per bulan (£ 3.19).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar