Minggu, 05 Agustus 2012

MENGENAL LEBIH DEKAT EBOLA SYNDROME

Ebola atau demam berdarah ebola merupakan infeksi akut disebabkan sejenis virus dari genus Ebolavirus, familia Filoviridae, dan juga nama dari penyakit yang disebabkan oleh virus tersebut. Gejala-gejalanya antara lain muntah, diare, sakit badan, pendarahan dalam dan luar, dan demam. Tingkat kematian berkisar antara 80% sampai 100%. Asal katanya adalah dari sungai Ebola di Kongo.
Penyakit Ebola dapat ditularkan lewat kontak langsung dengan cairan tubuh dengan darah, cairan tubuh, air seni, ataupun tinja penderita atau kulit. Juga menular lewat jarum suntik atau benda yang tercemar darah ataupun cairan tubuh penderita. Virus bisa menyebar pada prosesi pemakaman saat pelayat menyentuh jenazah penderita. Hewan yang berpotensi menyebarkan virus ebola kepada manusia antara lain simpanse, gorila, antelop hutan, monyet cynomolgus. Masa inkubasinya dari 2 sampai 21 hari, umumnya antara 5 sampai 10 hari. Saat ini telah dikembangkan vaksin untuk Ebola yang 100% efektif dalam monyet, namun vaksin untuk manusia belum ditemukan.
Dokter dan perawat bisa tertular jika merawat pasien ebola tanpa perlindungan cukup, yaitu sarung tangan, masker, kacamata pelindung, sepatu, dan jubah.
Sejauh ini, Ebola adalah penyakit yang paling mematikan diseluruh dunia. Kesempatan untuk hidup jika terinfeksi penyakit ini masih 0% alias tidak mungkin, dan sampai sekarang masih dicari vaksinnya. Penderita biasanya bisa langsung meninggal dalam siklus 6 hari sampai 20 hari, alias sangat cepat. Sekarang bisa dikatakan bahwa Ebola adalah penyakit yang paling dihindari untuk terjangkit diseluruh dunia.
menyerang Uganda merupakan virus sangat mematikan. Data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menunjukkan, sejak diidentifikasi tahun 1976 di Yambuku, Republik Demokratik Kongo (dulu Zaire), tak kurang dari 1.850 orang terjangkit di sejumlah daerah, 1.200 orang di antaranya meninggal dunia.
Para ilmuwan hingga kini masih belum mengetahui darimana virus ebola berasal. Penelitian menunjukkan jika kelelawar dapat terinfeksi virus ebola namun mampu bertahan dengan virus tersebut tanpa terjangkit penyakit ebola. Kelelawar diklaim sebagai hewan yang memainkan peran penting mempertahankan virus di alam.
Pasien yang terinfeksi penyakit hanya dapat dirawat melalui terapi, dan beberapa perawatan intensif seperti menyeimbangkan cairan pasien, menjaga tekanan darah dan kadar oksigen, serta dan menjaga mereka dari hal yang dapat menimbulkan infeksi.
Sebenarnya saya ingin sekali menampilkan foto para penderita ebola namun karena foto tersebut terlalu mengerikan makan bila anda penasaran silahkan di cari di google.com akan sangat banyak foto mengenai ebola yang ditampilkan.
RELATED LINKS : - hidup adalah sebuah pilihan
- ORANG ANEH YANG MENJALA MANUSIA
- DITEMPA OLEH KEHIDUPAN
- KEHIDUPAN DAN BUNGA DI TEPI JALAN
- MUSEUM BAHARI 1
- MUSEUM BAHARI 2
- MENGHANCURKAN UNTUK MEMPERBAIKI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar