Sabtu, 04 Agustus 2012

HIDUP ADALAH SEBUAH PILIHAN & SALAH ITU ADALAH WAJAR

Pinky"brain, aku takut. ada yang bilang hidup itu kayak ujian sekolah ?"
Brain"kenapa kau takut pinky?"
Pinky"katanya, hidup itu seperti soal pilihan berganda saat ujian. bilang dalam hidup kita banyak memilih yang benar raport kita akan putih dan masuk surga,sedangkan kalau banyak salah raport kita nilainya merah semua,terus masuk neraka." Brain"terus yang membuat kau sedih apa pinky?"
Pinky"karena, aku gak pernah lulus ujian brain. artinya aku ini calon penghuni neraka hiks hiks hiks :(("
Brain"hahha tenang pinky,meskipun di neraka Tuhan tetep cinta kok sama kita =))"
Dengan kelebihan yang manusia miliki, sebenarnya kita hanya diberi Pilihan yang mudah oleh Tuhan. Namun manusia memang menyukai tantangan dan ingin tau apa akibat memilih pilihan yang salah. By. Pinky & brain..
Seperti gambar di atas, terlihat reflek manusia untuk lebih memilih sebuah sisi gelap dari ruangan,karena mereka menanamkan di kepalanya bahwa aku harus menghindari daerah yang panas dan memilih sisi yang lebih teduh..
BEgitu pula sebenarnya hati nurani/ kata hati manusia bekerja. Setiap kita ditabrakkan dengan berbagai pilihan hidup, kata hati kita secara spontan akan menunjukkan jalan yang mana yang baik dan benar, dan jalan mana yang salah. Namun ada juga sifat dasar manusia yang kadang menghalangi untuk melakukan hal benar yaitu sifat daging manusia (Sombong, Nafsu, tak mau disalahkan, dan sifat lainnya.
Bila sifat daging itu menguasai kita maka semua yang hal benar menjadi tidak benar bagi kita, dan akhirnya kita mengambil pilihan salah dalam hidup kita. Seperti banyak pepatah katakan bahwa tak ada gading yang tak retak, penyesalan selalu datang belakangan, kita terkadang bertemu seseorang yang salah sebelum akhirnya bertemu yang paling tepat dan semua kata kata bijaksana lainnya itu mengajarkan bahwa memang manusia adalah tempatnya salah.
Namun kata salah bukan lah kata yang diciptakan Tuhan untuk menghentikan hidup kita untuk terus maju dan berkarya, tapi kata tersebut diciptakan oleh Tuhan untuk mendewasakan kita, untuk terus menempa kita menjadi manusia yang kuat dan matang.
Jadi meskipun kita melakukan kesalahan dalam hidup kita jangan pernah berhenti untuk terus maju, karena disetiap masalah pasti ada solusi karena Tuhan gak akan memberikan cobaan lebih dari bata kemampuan umatnya. Tapi manusia itu sendiri yang terkadang membatasi kemampuannya untuk mengatasi masalah, jadi semua masalah itu menjadi berat. Bila masalah datang, anda boleh menangis, anda boleh pusing, anda boleh merasa emosi dan mengeluarkan bentuk emosi lainnya sepuas anda. Namun bila sudah waktunya berdoalah untuk meminta bantuan NYA. Lalu hadapilah masalah dengan penuh keyakinan dengan bantuan NYA semua akan teratasi. Maka hidupmu akan lebih indah, akan lebih berani, dan engkau akan menatap hidup itu akan lebih indah dari sebelumnya karena dirimu yang sekarang akan bisa melihat keindahan tidak hanya dari sesuatu yang mudah namun juga keindahan dari setiap kesulitan dan masalah.
MAri kita semua berkembang bersama dan Tuhan dan dalam Kebenaran...
kata orang korera FIGHTING kata orang Indonesia HAJAR TERUS BAH...
^_^!!!
RELATED LINKS: - Gyeongbokgung Palace - South Korea
- hidup adalah sebuah pilihan
- ORANG ANEH YANG MENJALA MANUSIA
- DITEMPA OLEH KEHIDUPAN
- KEHIDUPAN DAN BUNGA DI TEPI JALAN
- MUSEUM BAHARI 1
- MUSEUM BAHARI 2
- MENGHANCURKAN UNTUK MEMPERBAIKI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar