Rabu, 06 Juni 2012

TOURING KOTA TUA JAKARTA

tgl 14 kemaren jalan - jalan ke Jakarta, dengan tujuan jalan - jalan dan melepas rasa penasaran akan sebuah obyek wisata disana yang disebut dengan Kota Tua. Dengan modal Mulut dan Duit, akhirnya naik bus way sampai juga disana. Padahal dari jalan salemba saya sudah diajarkan cara lain yang lebih dekat turunnya yaitu naik mikrolet kecil warna biru 02 ke senen, dari senen naik bus 3/4 atau minibus warna biru no 2 ke kota tua,dengan cara kedua kita bisa turun lebih dekat dengan lokasi kota tua. Dengan bus way, saya pertama memasuki daerah stasiun kota dengan arsitek nya memang masih oldies banget, saya lurus ke areal belakang dan lanjut akhirnya bertemu dengan gedung BI megah...
Di kota tua itu banyak sekali terlihat gedung gedung tua bahkan ada yang bener bener seperti gedung menunggu runtuh saja.. berikut ini hasil foto saya didaerah kota tua hingga ke pelabuhan sunda kelapa.. Areal kota tua kantor pos dah gedung arsip dan juga museum keramik
Cafe Batavia di cafe ini saya melihat banyak sekali turis yang keluar masuk,cafe ini memang sudah terkenal dan didalamnya banyak ornamen2 tua (itu saya lihat di TV) di kenyataannya saya gak masuk karena memang gak ada budget buat makan disitu hehe.. jadi ini foto luarnya aja ya...
Ada juga kantor pos dan museum wayang disana, yang menawarkan kita akan suasan masa lalu yang sangat indah diabadikan.
jangan lupa di museum wayang ada pementasan yang sudah dijadwalkan, jadi buat temen - temen gak ada salahnya untuk ikutan nonton sekalian mengabadikan budaya Indonesia.
Lalu saya lanjutkan perjalanan menggunakan kaki saya (capek dan panas tapi puas). Menuju ke pelabuhan sunda kelapa, disini saya melihat kapal layar yang terbuat dari kayu,sangat indah walau berdebu.
Kalu kita coba masuk lagi kedalam akan kita temukan sebuah gedung tua juga di Pelabuhan Sunda kelapa ini, dan ternyata ini adalah pelabuhan untuk kapal kapal pribadi yang disertai juga Restoran. Saya coba masuk,eh dijegat sama satpamnya katanya untuk ambil foto disini fee nya mahal bro sampai jutaan,jadi terpaksa ambil gambar dari luar aja..
Berjalan lagi ke Museum Bahari, eh ketiban sial ternyata tutup. Jadi saran saya kalau mau kesana jangan hari senin ya,karena hanya buka hari selasa - minggu aja..
Dari sana ada juga tempat namanya galangan VOC, ternyata ini dulu bekas galangan kapal jaman dulu. CUman sekarang dah diubah jadi sebuah restoran dengan arsitektur jadul gitu. Nih hasil foto foto disana,walau akhirnya kena marah sama petugas disana haha....
Sebenernya ada cara touring lain yang bisa kita lakukan yaitu menggunakan sepeda. Diareal kota tua disediakan penyewaan sepeda tua seharga 20 ribu atau juga disediakan jasa guide (jadi kita dibonceng oleh guide nya naik sepeda untuk berkeliling beberapa lokasi dengan harga 30 ribu). jadi semua adalah pilihan anda mau keliling gaya orang irit seperti saya alias jalan kaki,atau coba dengan cara naik sepeda ini,
Jadi kalau jalan kekota Jakarta jangan lupa berwisata kesini ya... Ini tambahan hasil hunting foto di kota tua lagi pada bulan berikutnya.... Pada sore hari maka kota tua akan penuh dengan banyak penjual barang barang, boneka,tas,sepatu, pembuat tato dll ini merupakan foto salah satu kuis yang ada di kota tua, yaitu mendirikan botol dengan bayar seribu sekali mencoba. Dan kalau anda berhasil mencobanya maka akan mendapat sebuah HP sebagai imbalannya ini foto kota tua menjelang malam hari.... ini bukti saya pernah kesana hahah alias foto narsis saya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar