Minggu, 04 Desember 2011

Cara Merotate / memutar Film yang terbalik

Saya pernah memindahkan video dari Hp saya ke Laptop. tapi tanpa saya sadari saya melakukan kesalahan ketika melakukan shooting sehingga di laptop hasilnya vide tersebut terbalik. Untuk memutarnya ke posisi yang sebenarnya saya akhirnya menemukan sebuah sofware bernama X2X Free Video Flip and Rotate Setup . cara penggunaannya gampang sekali. Berikut ini contoh nya.
1. Pertama kita buka terlebih dahulu sofware nya

2. Masukkan file movie yang terbalik posisinya

3. Lalu buka pilihan dibawahnya,dimana ada pilihan untuk memutar kearah mana posisi film. Disini saya pilih opsi 90' CCW (counter clock Wise/berlawan dengan arah jarum jam).

4.Setelah kita pilih opsinya, kita klik opsi CONVERT agar proses convert video ke posisi yang kita inginkan berjalan. Sofware ini akan membuat folder sendiri untuk meletakkan film hasil convertnya. Nama foldernya"X2X Free Video Flip and Rotate" biasanya letaknya di desktop.

5. bila proses sudah selesai maka video akan sudah diposisi yang kita inginkan.

Mudah bukan, selamat menikmati.
Jika anda ingin mencoba sofware ini silahkan download di :

fliprotatesetup.exe



RELATED LINKS :
- Photoshine Sofware
- PLANTS VS ZOMBIE GAME

3 komentar:

Ouvanz mengatakan...

makasih yah..

CREEPIK mengatakan...

oke sama2,seneng bisa bermanfaat...
thank dah mampir

mari yanab mengatakan...

mudah ya edit video terbalik
makasih sob!

Poskan Komentar